05 October 2011

Pattern Hunter #2

041011. Kampus Pasca Sarjana UGM

Sebenarnya sedari kemarin mata saya sudah jelalatan untuk project ini. Saya berusaha menangkap berbagai bentuk, pola, dan warna pada baju juga barang-barang pribadi milik teman-teman kampus saya. Bukan hal yang mudah ternyata. Karena sesungguhnya kampus ini tidaklah begitu berwarna layaknya kampus-kampus pada umumnya. Singkat cerita, hari ini pencarian saya terjawab oleh Wulan, yang terlihat paling berwarna diantara lainnya.

Akhirnya Berbunga
Kenapa saya beri judul seperti diatas, ada hubungannya dengan cerita Wulan tentang baju-baju yang ada di lemarinya. Sepanjang ingatan saya memang hari ini pertama kalinya saya melihat Wulan mengenakan baju dengan motif yang ramai. Biasanya jika tidak menggunakan kemeja kotak-kotak, kaos dengan motif garis-garis, atau kaos polos dengan warna pastel yang memang adalah pilihan favoritnya untuk baju.


Baju ini dibeli Wulan dalam sebuah acara festival distro di Jogja. Menurutnya hal terpenting ketika memilih baju adalah modelnya. Baginya motif dan warna menjadi faktor kedua. Namun antara motif dan warna, Wulan akan lebih dulu memilih motif ketimbang warna. Menurut pengakuannya sih, dia bisa lebih toleran kalau soal warna. 


Dalam hal motif, Wulan punya alasan sendiri kenapa menyukai motif kotak-kotak atau garis-garis. Menurutnya motif-motif ini bisa memberikan volume untuk tubuhnya yang mungil. Namun hari ini, akhirnya Wulan berbunga. Dan menurut saya, motif ini sukses membuatnya terlihat seperti gadis manis ;)

No comments: