03 October 2011

Pattern Hunter #1

Hari ini 3 Oktober 2011. Siang tadi sekitar pukul 2 siang, saya bertemu 2 teman saya di kampus, namanya Azizah dan Ajeng. Mereka membawa sesuatu yang saya cari, yaitu barang bermotif/berpattern! Horee.. Nah, ini dia cerita singkat Pattern Hunter episode perdana.

Pattern dari Vietnam
Azizah membawa wadah hardisk external-nya waktu itu. Warnanya contrast, lalu modelnya juga unik. Ah, saya coba menelisik. Saya benar-benar tidak ada bayangan bagaimana caranya membuat motif bergaris unik wadah itu. Sekilas pattern-nya seperti stripes, tapi ada jahitan di tengah-tengah garis tipis yang berjajar berwarna-warni itu. 

Barang itu oleh-oleh dari temannya (Mbak Heni) yang abis melancong dari Vietnam pertengahan tahun 2011. Menurut informasi, harganya sekitar puluhan ribu rupiah. Pattern ini unik, saya tidak menyangka akan bertemu pattern dari Vietnam hari ini. 




terima kasih, Azizah atas waktunya :)


Pattern dari Jepang
Setelah semacam interview singkat dengan Azizah, ternyata Ajeng juga membawa sebuah dompet kecil dari Jepang. Dompet itu pemberian dari Budhe-nya sekitar tahun 2003-an. Percayalah, warnanya masih segar! Tahan lama juga ya. 

Ada sesuatu yang unik dari dompet ini, kain dasarnya itu bertekstur seperti ombak. Entahlah kain apa itu. Lalu menurut perkiraan saya, pattern wanita berbaju Jepang itu adalah hasil printing (entah digital atau manual). Nuansa warnanya hangat dan juga sangat mewakilkan Jepang karena ikon-ikon bunga dan wanita berbaju Jepang. 


 tekstur kain yang unik!

terima kasih, Ajeng sudah mau berbagi cerita. :)

No comments: