03 December 2011

Experimental Pattern Sourcebook (-:


Ketika koleksi bertambah, saya menjadi makin senang! Makin senang karena ini buku impor. Makin senang karena ini gratis. Makin senang karena ini adalah kado ulang tahun saya. Sudah sudah, saya bukan mau pamer kok. haha.. :))

Menarik ketika melihat isinya, ternyata pattern itu lebih luas dari dugaan saya. Pattern yang kerap saya bikin hanya salah satu jenisnya saja. Ada yang bikin pattern dari crop-crop foto. Taman dan gedung pun punya patternnya sendiri. Menariklah pokoknya. Saya akan menjelajah lebih jauh lagi, biar bisa jawab kalo ditanya orang nanti. haha..

Mmmm.. ada sekutip paragraf di halaman introduction yang cukup mengusik saya. Paragraf itu berbunyi seperti ini :
"Pattern helps us to make sense of the world. A powerful non-verbal means of communication, it is used to differentiate, disguise, warn, an allure. Characterized by rhythm, balance, and proportion, pattern is a universal phenomenon."

asik ya kata-katanya. :)
sampai jumpa di koleksi berikutnya!
see ya!

No comments: