03 September 2011

Pattern : Gelas

"Urip ki gur mampir ngombe". Pernahlah saya mendengar ungkapan macam itu. Awalnya, saya berpikir bahwa ngombe yang dimaksud itu mabuk-mabukan miras. Akan tetapi di sisi lain, saya coba memahami bahwa yang dimaksud adalah hidup ini terlalu singkat. Adalah motivasi supaya kita melakukan hal-hal yang bermanfaat. 

Apapunlah isi dakwah itu, saya lebih fokus ke bagian ngombe-nya saja. Ngombe = minum = drink. Hal yang terlintas adalah minumannya, dan tentu saja gelas. Dan ini adalah pattern gelas yang bisa saya sajikan. Menarikkah untuk dijadikan pattern dalam kain? Semoga saja. Siapa tahu menjadi pelepas dahaga. :)

 original drawing

Suatu malam saya pergi membeli tinta bak, lalu coba menggores langsung ke kertas gambar menggunakan kuas. Karena belum terbiasa, saya merasa itu sangatlah susah. Tapi inilah awal percobaan saya. Selamat menikmati. :)

Pattern Gelas

No comments: